my babies…

AZZAHRA SABRYNA ANGGARA

 

Arti Nama

100% ini adalah ide ku untuk memberikan nama untuk putri pertama ku ini, Azzahra aku ambil dari nama anak perempuan Nabi Muhammad, semoga watak dan kelakuannya seperti putri nabi, tapi aku juga mencari tahu bahwa azzahra itu berarti juga “bunga mawar” sedangkan Sabryna itu berarti putri (seperti sebutan untuk putri raja) dan Anggara jelas nama ayahnya, jadi kalau di artikan Azzahra Sabryna Anggara adalah “Putri Mawar kepunyaan Anggara” hehehe….

Kelahiran

Lahir dengan normal, berat 3,5 kg panjang 50 cm, pada hari Kamis tanggal 29 September 2005 pukul 16.05 wib di rumah Sakit Bakti Asih, Ciledug dibantu oleh dr. Yusuf. Masuk rumah sakit pada hari kamis jam 8 pagi dengan dibantu induksi.

Saat ini Asa-ku sudah berusia 2 tahun lebih, banyak kebisaan yang dia kuasai. Asa centil ku adalah cahaya dalam hidupku….

IBRAHIM SATRIA ANGGARA

Arti Nama

Ibrahim Satria Anggara… Entah kenapa ayahnya itu sangat berambisi memberikan nama anak lelakinya dengan nama Ibrahim, mungkin kerena dia nge-fans dengan Nabi Ibrahim (hehehe) dan yang membuatku bingung dia hanya memberikan nama Ibrahim ke anak ke-dua ku ini… jadi cukup memutar otak untuk memberikan nama panjangnya… kemudian setelah mencari referensi ke sana dan ke sini, melalui perdebatan panjang ya akhirnya disepakatilah nama Satria sebagai nama ke duanya, dan mau tidak mau untuk family namenya ya nama ayahnya lah yang harus dipakai… (hehehe… kalah lagi donk…)

Artinya ya.. semoga anak ke duaku ini memiliki sifat seperti nabi Ibrahim (amin…) dan merupakan pembela bagi keluarganya, pokoknya supaya menjadi anak lelaki yang dapat diandalkan dan harapan bagi kedua orang tua, keluarga, agama dan bangsanya…

Proses Kelahiran

Awalnya sih aku hanya niat ke dokter untuk pemeriksaan rutin pada seninnya, tetapi setelah dokter melihat bahwa kandunganku sudah melebihi waktunya, dokter menyarankan agar aku hari itu masuk ke kamar bersalin untuk melakukan induksi karena untuk tanda-tanda persalinan belum ada sama sekali, dan dokter takut bila bayi dalam perutku akan bertambah besar dan dapat menysahkan waktu terjadi persalinan normal… Ya akhirnya setuju saja demi kebaikan… Dokter yang menanganiku adalah dr. Budi, beda dengan anak pertama, untuk kelahiran anak ke-dua ini aku lebih santai dan menikmati… dan mungkin juga karena ‘program sayang ibu’ yang dilakukan oleh rumah sakit…

Lahir hari Selasa, 13 November 2007 pukul 5.55 Wib, Berat 3,8 kg, Panjang 52 Cm dengan persalinan normal di RS. Sari Asih Ciledug Tangerang setelah melalui induksi sehari dan semalaman… (sakit yang luar biasa) tapi begitu melihat ‘baim’ (nama yang telah disiapkan oleh kakanya) rasa sakitnya hilang… Puput puser hari Senin tanggal 19 November 2007.

Saat ini Baim-ku sudah berusia 5 bulan lebih, sudah mulai bisa bermain sendiri, teriak-teriak, dapat tengkurap dan yang jelas mengenal suara ayah dan ibunya….

Iklan

2 pemikiran pada “my babies…

  1. Ping balik: Nama Ibrahim Itu « Anggara

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.