Denpasar Moon…

Teman, kali ini petualangan dinas ku selanjutanya adalah ke provinsi Bali, hehehe kaya pembukaannya acara si Bolang ya? (acara petualangan tv kesukaan asa)

Dapat dinas MG pada tanggal 19 s.d. 20 Oktober 2008 ke Bali, berarti hari Minggu sampai Senin, wah kebetulan saat itu bersamaan dengan berlangsungnya 1st Asean Beach Games, jadi sepanjang jalan di tepi pantai kuta wah, meriah pisan, pokoknya buat para lelaki di jamin ga bakalan ngantuk, hehehe… Baca lebih lanjut

Iklan

Kecapi…

Aduh, waya gini masih doyan kecapi? Hehehe…. pasti ada sebagian dari pembaca ada yang tidak tahu kecapi itu apa ya? Kecapi disini bukan kecapi alat musik loh, tapi kecapi nama sejenis buah jadul (jaman dulu hehehe…) Entah mengapa sudah hampir 6 bulan belakangan ini Ayah suka banget makan kecapi, hehehe…. kalo ditanya kenapa? katanya lagi menikmati makan buah-buah lokal, ada-ada aja…. (buah lokal yang lain masih suka ga? ;p) Dulu sih waktu aku kecil di daerah tempat tinggalku banyak pohon kecapi, kalo mau bisa tinggal minta aja, or ada yang jual dulu harganya Rp. 50/ 3 buah, eh sekarang beli di total buah segar di pinggiran tol kebon jeruk arah ke Tangerang harganya, walah…. kaya buah impor aja….

Apa sih kecapi itu? kaya apa bentuk pohon dan buahnya? apa manfaatnya? jadi penasaran…. Yuk baca (sumber wikipedia) Baca lebih lanjut

Eiffel i’m in love…. (hehehe kaya judul film)

 Bonjour….

Punya cerita menarik lagi nih, lebaran kali ini aku berlebaran di paris, gimana rasanya? simak deh…

Yup, tetap dalam kondisi dinas no liburan, hehehe… dapat tugas main group ke Paris, Perancis, ceritanya kita ber-24 orang berangkat dari Jakarta tanggal 30 September jam 18.30 naik Malaysia Airline, tiba di Malaysia pukul 21.30 Ws (waktu setempat) nah di Malaysia baru bisa mendengan takbir di tv yang disediakan di bandara, sedih deh pasalnya jauh dari keluarga, suami, dan anak-anak hehehe… jiwa sentimentilnya keluar ;p, nah transit di Malaysia sekitar 2 jam’an, untung bandaranya bagus dan besar, fasilitasnya lengkap dan ramai, jadi sedikit terhibur deh… Perjalanan dilanjutkan menuju Paris, berangkat dari Malaysia pukul 23.25 Ws tiba di Paris keesokan harinya pukul 06.40 Ws. Perbedaan waktu sama Jakarta -5 jam, so otomatis ngalami jet leg lah… haya….

Hari Pertama, 1 Oktober 2008

Alhamdulillah, tiba di Paris dengan selamat, wah terkagum-kagum aku melihat kota ini, semua sudut dan sisi kotanya indah sekali, hari pertama ini berarti hari raya Idul Fitri, hua hua hua… sedih deh baru kali ini mengalami lebaran jauh dari orang-orang yang aku sayangi, tiba di Bandar Udara Le Bourqet Paris Perancis pukul 06.15, alamak bandaranya ribet banget, ada beberapa tingkat dihubungan dengan banyak eskalator, ngecek segala perlengkapan mulai visa, imigrasi sampai barang-barang baru selesai jam 08.00, perjalanan dilanjutkan menuju Ambassade d’Indonesie kalo kata kita sih KBRI di 47 Rue Cortambert 75116 Paris, Nah baru deh sholat sunah Idul Fitri dilaksanakan pukul 10.00…

Wah suhunya waktu itu 5 derajat celsius, dingin banget…. selesai sholat dengan masyarakat Indonesia di sana perjalanan dilanjutkan lagi menuju hotel Hilton selesai bebenah barang-barang dan mandi, persiapan jalan-jalan… Hore!!!! (Mumpung Big bos belum sampai di Paris nih hehehe…)

Perjalanan pertama, ehm… sudah laparkah? Yup mampir ke Man Lung Restaurant, makan masakan china yang masih tetap ada nasi!!! dasar orang Indonesia hehehe… kalo belum makan nasi belum afdol…

Selesai itu baru deh perjalanan di lanjutkan ke Eiffel tower, nah disana sempat melakukan pemotretan hehehe, trus setelah itu kita jalan lagi ke Notre Dame, zero pointnya Perancis, wah sumpah deh pemandangannya indah banget (seaindainya …. *menghayal* hehehe)

Up and Down… Me in Eiffel Tower…

(to be continue….)

Donat Kentang…

Week end bikin donat yuk…

Donat Kentang
Bahan:
500 gr   tepung terigu protein tinggi
50 gr     susu bubuk
11 gr     ragi instant
200 gr   kentang, kukus, haluskan dan dinginkan
100 gr   gula psir
75 gr     mentega
½ sdt    garam
4 btr      kuning telur
100 ml  air dingin

Cara membuatnya:

  • Dalam wadah, campur tepung terigu, gula, susu bubuk, ragi instant, aduk rata, masukkan kentang halus ,tuang telur dan air dingin, uleni hingga rata dan setengah kalis.
  • Beri mentega dan garam, uleni terus hingga kalis elastis. Istirahatkan 15 menit.
  • Bagi adonan, masing-masing 50 gr, bulatkan. Diamkan 20 menit, hingga mengembang.
  • Lubangi tengahnya, menjadi bentuk donat, segera goreng sampai kuning kecoklatan.
  • Angkat, tiriskan. Taburi gula donat, atau hias dengan coklat.

Browsing resep donat, dapat di www.ncc-indonesia.com