Eiffel i’m in love…. (hehehe kaya judul film)

 Bonjour….

Punya cerita menarik lagi nih, lebaran kali ini aku berlebaran di paris, gimana rasanya? simak deh…

Yup, tetap dalam kondisi dinas no liburan, hehehe… dapat tugas main group ke Paris, Perancis, ceritanya kita ber-24 orang berangkat dari Jakarta tanggal 30 September jam 18.30 naik Malaysia Airline, tiba di Malaysia pukul 21.30 Ws (waktu setempat) nah di Malaysia baru bisa mendengan takbir di tv yang disediakan di bandara, sedih deh pasalnya jauh dari keluarga, suami, dan anak-anak hehehe… jiwa sentimentilnya keluar ;p, nah transit di Malaysia sekitar 2 jam’an, untung bandaranya bagus dan besar, fasilitasnya lengkap dan ramai, jadi sedikit terhibur deh… Perjalanan dilanjutkan menuju Paris, berangkat dari Malaysia pukul 23.25 Ws tiba di Paris keesokan harinya pukul 06.40 Ws. Perbedaan waktu sama Jakarta -5 jam, so otomatis ngalami jet leg lah… haya….

Hari Pertama, 1 Oktober 2008

Alhamdulillah, tiba di Paris dengan selamat, wah terkagum-kagum aku melihat kota ini, semua sudut dan sisi kotanya indah sekali, hari pertama ini berarti hari raya Idul Fitri, hua hua hua… sedih deh baru kali ini mengalami lebaran jauh dari orang-orang yang aku sayangi, tiba di Bandar Udara Le Bourqet Paris Perancis pukul 06.15, alamak bandaranya ribet banget, ada beberapa tingkat dihubungan dengan banyak eskalator, ngecek segala perlengkapan mulai visa, imigrasi sampai barang-barang baru selesai jam 08.00, perjalanan dilanjutkan menuju Ambassade d’Indonesie kalo kata kita sih KBRI di 47 Rue Cortambert 75116 Paris, Nah baru deh sholat sunah Idul Fitri dilaksanakan pukul 10.00…

Wah suhunya waktu itu 5 derajat celsius, dingin banget…. selesai sholat dengan masyarakat Indonesia di sana perjalanan dilanjutkan lagi menuju hotel Hilton selesai bebenah barang-barang dan mandi, persiapan jalan-jalan… Hore!!!! (Mumpung Big bos belum sampai di Paris nih hehehe…)

Perjalanan pertama, ehm… sudah laparkah? Yup mampir ke Man Lung Restaurant, makan masakan china yang masih tetap ada nasi!!! dasar orang Indonesia hehehe… kalo belum makan nasi belum afdol…

Selesai itu baru deh perjalanan di lanjutkan ke Eiffel tower, nah disana sempat melakukan pemotretan hehehe, trus setelah itu kita jalan lagi ke Notre Dame, zero pointnya Perancis, wah sumpah deh pemandangannya indah banget (seaindainya …. *menghayal* hehehe)

Up and Down… Me in Eiffel Tower…

(to be continue….)

Iklan

2 pemikiran pada “Eiffel i’m in love…. (hehehe kaya judul film)

  1. To Ratna
    Mungkin aja kali, aku juga ga pernah ngebayangin bakal bisa lihat eiffel, nyatanya? tapi lebih asyik lagi waktu pengalaman umroh ke Mekkah… keep hope… :p

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.