Malaysia and Singapore Trip… (part one)

Kayanya lebih tepat judulnya di ganti sama second honey moon… hehehe… gini ceritanya:

Alkisah, pengen banget liburan bareng sama si Ayah, setelah atur waktu yang tepat dan dapat pula tiket promosi (hehehe… tetep!!! thanks to Air Asia) jadilah kita turis backpacker menjelajah dua negara, walaupun waktunya relatif singkat cuma 4 hari dari tanggal 26 s.d. 29 Maret 2010…

Hari Pertama, Jumat 26 Maret 2010

Berangkat dari Jakarta naik Air Asia menuju Malaysia, Aku, si Ayah, Kakak ku dan adikku… sampai di LCCT (Low Cost Carrier Terminal), KLIA Sepang, Kuala Lumpur Malaysia langit mulai gelap langsung naik Shuttle Bus menuju KL, dari KL perjalanan di lanjutkan dengan taksi menuju hostel Matahari Lodge di 58-1, Jalan Hang Kasturi, Kuala Lumpur, Malaysia 50050. Istirahat….

Hari ke Dua, Sabtu 27 Maret 2010

Memulai trip around Malaysia…, tujuan wisata hari pertama Putra Jaya Malaysia, Putrajaya adalah pusat administrasi Malaysia yang baru menggantikan posisi Kuala Lumpur. Perjalanan diawali dengan menggunakan KLIA Transit, selanjutnya di sambung dengan bus menuju Putra Jaya.

Wah Putra Jaya memang daerah baru tapi memiliki gedung dan bangunan yang mencenangkan bagus sekali, tertata dan tersusun rapi, setiap kawasan memiliki daya tarik tersendiri, mulai dari bagunan istana, tempat ibadahm, pusat perkantoran sampai taman-taman serta danau yang indah.

Beberapa objek pariwisata di Putrajaya antara lain:

  • Dataran Kemerdekaan Putrajaya
  • Heritage Square
  • Jambatan Putra
  • Jambatan Seri Perdana
  • Istana Darul Ehsan
  • Istana Keadilan
  • Istana Kebangsaan Melawati
  • Masjid Putra
  • Millennium Monument (Malaysia)
  • Perdana Leadership Foundation
  • Putrajaya Convention Centre
  • Putrajaya Landmark
  • Putrajaya Ministry of Finance
  • Putra Perdana
  • Seri Perdana
  • Taman Selatan
  • Taman Wetlands Putrajaya
  • Tasik Putra
  • Wisma Putra

dan tak dapat dihindarkan lagi adalah aksi di depan kamera… ya harus dilaksanakanlah… hehehe….

Setelah “lelah” seharian mengitari Putra Jaya, akhirnya kita kembali ke Kuala Lumpur dengan menggunakan bus, istirahat dan tidur di dalam bus membuat badan kembali bugar untuk melakukan trips selanjutnya, sampai di Kuala Lumpur, perjalanan di lanjutkan dengan hunting makan siang di Central Market, ga susah sih untuk menemukan makanan halal di sini, setelah makan siang perjalanan dilanjutkan dengan hunting oleh-oleh di central market ini, setelah selesai kembali kita ke hostel hanya dengan jalan kaki, central market terletak di depan hostel kira-kira hanya sekitar 100 meter…

Sore hari mulai menjelang, tidak menyia-nyiakan waktu perjalanan di mulai kembali, tujuan selanjutnya adalah Chocolate Factory Beryl’s,  dengan naik taksi sekitar 15 menit tibalah kita disana, di Beryl’s ini coklat yang menjadi favoritnya adalah coklat tiramisu, tapi kalo aku sih lebih milih Almond White Chocolate-nya top abis deh…  untuk oleh2 cukuplah Camior bar chocolate…  Disini kita diperbolehkan untuk tester semua produk coklatnya… hehehe….

Perjalanan selanjutnya menuju Petronas tower Malaysia, yang merupakan icon negara Malaysia, menara ini adalah dua buah pencakar langit kembar di Kuala Lumpur, Malaysia yang sempat menjadi gedung tertinggi di dunia dilihat dari tinggi pintu masuk utama ke bagian struktur paling tinggi.

Selesai hunting foto di twin tower ini, next destination adalah Mall… hehehe… secara sudah berapa lama ga ketemu mall, mall yang dituju adalah Suria KLCC, disini sekalian cari souvenir kita juga menyempatkan makan malam serta loking around lah… kebetulah lagi ada pameran mobil balap, ya menyempatkan lagi untuk berfoto… ga ada matinya…. hehehe…

Selesai makan dan jalan-jalan, perjalanan selanjutnya menuju Petaling Street or China Market, nan di Petaling street ramainya pada malam hari, beraneka tukang dagang mulai dari menjula makanan, buah-buahan, minuman, souvenir, baju, sepatu, tas, sampai elektronik ada semua disini, harganya jauh lebih miring kalo kita belanja di mall, hampir sama dengan central market, pintar-pintar menawar saja, dijamin dapat barang bagus dengan harga murah. Di Petaling street ini ramai dengan turis baik asing maupun asia serta masyarakat sekitar yang hendak hunting makanan. Hasrat masih ingin terus berjalan tapi apa daya kaki sudah tak sanggup, malam telah menyapa dan perjalanan hari inipun harus segera diakhiri, berjalan kaki kembali menuju hostel yang telakan kurang lebih 300 meter, menambah lelah kaki, sampai di hostel langsung terkapar dan tertidur pulas….

Hari ke tiga, Minggu 28 Maret 2010

Hari ini, langsung menuju LCCT untuk melanjutkan perjalanan di Singapura… ada kejadian lucu, karena panjangnya antrian alhasil kita ketinggalan pesawat, sempat protes kenapa begitu? akhirnya dengan nambah biaya kita berangkat dengan pesawat selanjutnya, sampailah kita di Changi International Airport, the lovely place, welcome to Singapore… Sebenarnya Singapura itu sudah seperti second hometown buatku, sudah hampir semua tempat kujelajahi disana, kita menginap di Lucky Plaza Apartment lokasi yang sangat strategis menurutku, mudah mencapai tempat wisata, belanja dan makan. Dari Changi international airport kita melanjutkan perjalanan menuju Orchard dengan MRT, sampai di apartemen langsung istirahat untuk mempersiapakan kunjungan selanjutnya, ya karena waktu yang relatif singkat makan benar-benar kita memadatkan acara supaya dapat mencapai semua tempat, maklum ini adalah kali pertama untuk kakakku berangkat ke luar negeri 😉

== To be Continue ==

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s