Kawah Putih, Ciwidey Bandung…

Liburan sekolah kali ini bertepatan dengan liburan natal dan tahun baru 2012, Aku, Ayah Angga, Asa dan Baim berangkat liburan ke Paris Van Java alias Bandung dengan rute perjalanan Jakarta-Kawah putih-Perkebunan Strawberry-Bandung-Jakarta….

Jumat, 30 Desember 2011

Awalnya perjalanan kali ini direncanakan dilakukan pada pagi hari dengan harapan pukul 10 sudah sampai di tempat tujuan, akan tetapi setelah menyelesaikan berbagai hal dan keperluan liburan kali ini maka perjalanan baru dapat dimulai pada pukul 9 pagi, didukung dengan situasi jalan yang lancar jarak maka jarak tempuh dapat dicapai hanya kurang lebih 3 jam dengan bantuan Papapgo (our GPS)  hehehe…. Walaupun sempat “salah” mengikuti si Papago yang mengharuskan jalan keluar melalui Tol Cimahi yang seharusnya keluar Tol Kopo, tetapi hal tersebut menjadi suatu berkah tersendiri, gimana tidak? jalanan si Papago yang tanpa kemacetan membuat jarak tempuh lebih cepat walaupun dengan kondisi jalan kecil dan berliku.

Setelah sampai di tempat yang kami tuju , di pintu masuk Wisata Kawah Putih kita diwajibkan untuk membayar uang masuk sebasar Rp. 15.000,- perorang dan Rp. 150.000,- per kendaraan roda 4, Wow sempat terkejut, padahal terakhir untuk kendaraan roda 4 tidak dikenakan biaya sebesar itu, tetapi setelah melihat perkembangan saat ini dibandingkan dengan saat terakhir kami datang ke sini untuk biaya yang dikeluarkan sebandinglah….

Tiba di Kawah putih disambutlah kami dengan udara dingin, kabut dan rintik hujan, persiapan jacket dan payung yang telah kubawa dari rumahpun “akhirnya” kami bawa serta menemani wisata kawah putih, senang rasanya melihat antusias Asa dan Baim untuk “menangkap” Awan dan berlari hilir mudik melihat, menyaksikan dan mengagumi keindahan Kawah Putih. Tapi bau menyegat belerang sempat mengusuik si Ayah untuk cepat-cepat berpaling menjauh dari tempat ini.

Welcome to Kawah Putih… Don’t forget to bring u’re masker 🙂

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s