Roda terus berputar

Kemarin ketemu seorang teman lama dan kami pun berbincang…

Ada banyak cerita yang membuat ku merasa bahwa bukan hanya aku yang memiliki persoalan dalam hidup ini, masih banyak orang yang memiliki masalah yang lebih berat dari yang aku hadapi. Seandainya hidup itu berjalan sesuai yang kita inginkan dan kita harapkan pasti akan menyenangkan, anehnya banyak orang yang tidak bersyukur pada apa yang mereka dapatkan dalam hidup ini dan malah merusak keadaan dengan mencari sesuatu pada tempat yang tidak seharusnya.

Ambil saja perumpamaan bila pasangan kita memiliki kekurangan trus apa dibenarkan untuk kita menutupi kekurangan pasangan kita dengan mencari orang lain? Padahal akan lebih bagus bila kita dapat berbicara dari hati ke hati dan bukan membohongi dan selalu membohongi pasangan kita. Kesannya menutup satu kebohongan dengan kebohongan yang lainnya.

Suka, cinta dan bahkan menjalin hubungan sampai jenjang rumah tangga atau pernikahan dan bahkan memiliki anak adalah bukan hal yang mudah dan gampang untuk dijalankan, butuh banyak energi yang akan digunakan untuk menjalankan hal tersebut, ada banyak pengorbanan, suka, duka, air mata bahkan kadang kita sampai harus merelakan apa yang kita miliki untuk memperoleh kebahagian bersama.

Kepercayaan, saling menghormati, saling menyayangi, rasa berkorban dan rasa ketergantungan terhadap satu sama lain adalah hal yang harus dijaga dalam komitmen ini. Bila satu pihak sudah menghianati kepercayaan akan lebih berat untuk menjalaninys. Dan anehnya hal ini yang lebih banyak dilanggar oleh banyak pasangan, entah apa alasannya.

Ya memang tidak ada sesuatu hal berjalan tanpa sebuah cobaan dan ujian, tapi hal tersebut dapat diminimalkan bila saja pasangan dapat benar berkomitmen dan memiliki komunikasi yang baik, dan tidak semudah apa yang kita lihat akan lebih sulit bila pasangan saling ego dan merasa berkuasa atas pasangannya.

Hal yang sepele lagi adalah kebersamaan dengan keluarga. Bila saja waktu libur tidak diisi dengan aktifitas yang berbau kerjaan dan hanya untuk bersama keluarga pasti akan lebih indah dan membuat pasangannya lebih dihargai dan merasa akan lebih diperhatikan.

Tapi… Hidup terus berjalan, waktu yang akan menyembuhkan semua rasa sakit di hati, kesempatan tidak akan datang untuk kedua kalinya, roda kehidupan tetap berputar, dan aku pun bersyukur masih diberikan kesempatan unruk merasakan semua rasa ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s