Winter in Korea (Part 3-the end)

Hari ke lima, Minggu 24 Februari 2013

An nyong ha sin ni ka….  selamat pagi… 🙂

Pagi hari ini aku harus melawan dingin yang teramat sangat menuju Bandar Udara Militer Seoul Seongnam, setelah itu  kami pun kembali menuju Hotel Conrad Seoul, pada malam harinya diadakan acara Pertemuan dengan Masyarakat Indonesia yang berlangsung di Wisma Duta Kedutaan RI ke Seoul, Korea Selatan, acaranya berlangsung ramai dan meriah.

100_2534

100_2281

Hari ke enam,

Senin 25 Februari 2013

Nah hari ini merupakan hari H-nya yang telah ditunggu-tunggu, hari ini adalah hari Upacara Pelantikan Presiden ke-18 Republik Korea Y.M. NY. Park Geun-Hye, menurut berita acara ini dihadiri oleh kurang lebih 70 ribu orang dari seluruh dunia dan salah satu diantaranya ya aku… hehehehe. Acara ini dilaksanakan di Plaza National Assembly, Seoul.

  100_2255

Saat acara in berlangsung warga sangat antusias mengikuti acara ini, maklum saja karena pada pelantikan kali ini Korea Selatan melantik Presiden perempuan pertama. Pelantikan kali ini dilakukan pegamanan yang extra ketat, karena latar keluarganya dimana ayahnya merupakan Presiden yang terbunuh dan Ibunya pun dibunuh lima tahun sebelum ayahnya. Presiden Korea Selatan ini pun tidak menikah dan tidak memiliki keturunan. Uniknya lagi selain pada saat upacara diawali dengan 21 tembakan meriam, acara kali ini pun dimeriahkan dengan penampilan Psy, Gangnam Style, lets shake your body :).

Nah sore harinya aku pun sempat dan dapat masuk serta berfoto di Istana Kepresidenan Cheong Wa Dae atau The Blue House. Suatu kesempatan yang langka :D.

IMG-20130225-00338

Hari ke tujuh, Selasa 26 Februari 2013

Hari ini balik lagi keBandar Udara Militer Seongnam. Sbenarnya sih didaerah ini kawasan terlarang untuk foto tapi ya usaha juga buat curi-curi foto, abis kapan lagi bisa masuk ke sini… Hehehehe…..

100_2420

100_2419

Selesai mengantar, langsung dilanjutkan dengan acara ladies program (hahaha…. gaya….) ke  Insadong mencari beberapa keramik tradisionalnya Korea. Malam harinya kita di jamu makan oleh Bapak  John A. Prasetyo di Restauran Gang Gang Sullai, terima kasih Pak Dubes.

100_2516

Selesai acara makan malam, tak menyia-nyiakan waktu karena ini adalah malam terakhir kami di Korea, ladies program dilanjutkan kembali ke Dongdaemun Market, di tempat ini kita hunting beberapa souvenir, makanan dan pakaian.

100_2506

100_2526

Hari ke delapan, 27 Februari 2013

Time to go home….

Persiapan kembali ke Jakarta, berangkat dari Hotel pukul 5.30 WS, selanjutnya perjalanan menuju Jakarta menggunakan Singapore Airline SQ 607 pada pukul 09.00 WS menuju Singapura. Tiba di Changi Internasional Airport pada pukul 14.45 dengan jarak tempuh 6 jam 45 menit. Transur 2 jam 45 menit, perjalanan dilanjutkan lagi menuju Jakarta dengan SQ 962 pada pukul 17.20 WS dan tiba 18.05 WIB… Welcome home… Ayah sudah menunggu di pintu kedatangan, really miss him and AsaBaim…

I will visit Korea again 😀

Iklan

2 pemikiran pada “Winter in Korea (Part 3-the end)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s