Tempat Wisata London

Tempat Wisata di London (Part one)

Well, aku mau sharing pengalaman ah, bagi-bagi pengetahuan sedikit tentang tempat wisata di London, walaupun cuma 10 hari yang namanya hunting foto di tempat wisata suatu negara adalah suatu keharusan, hehehehe… Dengan pertimbangan belum tentu dalam waktu dekat bisa kesana lagi, iyakan?

Nah yang pertama BIG BEN LONDON

Siapa sih yang ga kenal dengan bangunan jam besar ini? Big ben merupakan iconnya kota London, kayanya belom afdol kalo belum berfoto didepannya dari berbagai penjuru… hehehehe….. Big ben terletak di The House of Parliament dan Elizabeth  Tower du Westminster London. Pada malam hari pemandangan di menara yang tingginya 96.3 meter (316 kaki) ini akan membuat kita takjub karena lampu-lampu kuning keemasan akan menghiasinya.

 P1040546

 P1040554

Selanjutnya TOWER OF LONDON

Menara London atau yang dikenal dengan sebutan Tower of London merupakan kastil bersejarah yang terletak di pusat kota London, Inggris di tepi sungan Thames. Pemandangannya bagus banget jadi jangan lewatkan dengan memperbanyak pose dan background untuk di foto, hehehe… gue banget…

 P1040496

Tower of London memiliki ketinggian 27 meter. Tempat ini pernah dikepung musuh beberapa kali dan usaha untuk mempertahankan menara ini juga berperan penting dalam mempertahankan Inggris. Menara London telah dialihfungsikan dalam berbagai bangunan, diantaranya sebagai gudang senjata, pusat keuangan, kebun binatang, kediaman resmi Royal Mint, kantor catatan publik dan tempat penyimpanan Mahkota Permata Britania Raya.

P1040477 P1040481 P1040416

Oh iya, disini juga kita bisa berfoto dengan tentara kerajaan Inggris. So don’t miss it ya.

 P1040468

P1040475

Next, destination selanjutnya LONDON BRIDGE

Jembatan London adalah sebuah jembatan yang menghubungan kota London deng Southwark melintasi sungai Thames. Jembatan London merupakan satu-satunya jembatan yang melintasi Themes dari Kingston sampai Westminster yang dibuka pada tahun 1975.

 P1050019

P1050011

Nah, wisata selanjutnya adalah TOWER BRIDGE

Tower Bridge atau Jembatan Menara adalah jembatan yang membentang diatas sungai Thames di London Inggris Raya. Jembatan Ini menggabungkan dua design jembatan yaitu angkat dan gantung. Letaknya yang berdekatan dengan London Tower membuat jembatan ini diberi nama Tower Bridge. Dibangun pada tahun 1894 dan merupakan salah satu ikon kota London, penasaran mau lihat? lihat fotoku aja ya… hehehehe….

 P1040429

Berikutnya adalah BUCKINGHAM PALACE

Buckingham Palace adalah kediaman resmi ratu Inggris di London. Istana ini adalah tempat untuk dilakukannya peristiwa-peristiwa kenegaraan, tempat menyambut tamu negara dab tempat kunjungan pariwisata, untuk wisatawan diperbolehkan berfot sampai batas depan pagar istana, jadi ga usah takut untuk mendekat dan berfoto, beda jauh ya sama istana negara yang ada di Jakarta. Oh iya tandanya Ratu ada atau tidak di Buckingham ini dapat dilihat dari adanya bendera yang dikibarkan diatas istana. Bila ada bendera berkibar berarti Ratu Inggris ada di dalamnya tapi bila tidak ada bendera yang berkibar berarti ratu tidak ada di dalamnya.

P1040612

Nah ini ada bendera diatas istana jadi? ya Ratu Inggris ada di dalamnya.

Westminster-20131102-01558

(to be continue ya….)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s