Bunga Tulip

Tulip

Hayo, siapa yang ga kenal sama bunga Tulip? kalo ditanya asal bunga tulip pasti orang pada kompak kalau bunga ini berasal dari Belanda. Eits tunggu dulu, tulip itu memang terkenal di Belanda dan menjadi bunga andalan negara Belanda, tapi aslinya tulip itu berasal dari Turki. Sejarahnya bunga ini dibawa dari Turki kemudian dikembangka di Belanda dan dilakukan persilangan sehingga menghasilkan variety yang tulip baru dengan warna bunga yang indah.

20140328_082841

Red Tulips

Bahkan saking terkenalnya tulip sebagai bunga negaranya kincir angin ini, maka dibuatlah “Taman Bunga Keukenhof”. Taman ini terletak di Lisse, Belanda, jaraknya sekitar satu jam menggunakan bus dari Amsterdam. Taman seluas 32 hektar ini mengkoleksi lebih dari tujuh juta bunga Tulip, Daffodil, Hyacints serta jenis lainnya.

Meski bunga Tulip sendiri berasal dari Turki tetapi dengan adanya taman bunga Keukenhof ini maka Belanda dikenal sebagai negiri bunga Tulip. Padahal tulip merupakan bunga nasional negara Iran dan Turki.

Dalam setahun Taman Bunga Keukenhof hanya dibuka selama tiga bulan, yaitu mulai 21 Maret sampai 20 Mei. Kebetulan saat di Belanda Keukenhof ini dibuka untuk umum, jangan ditanya ke indahannya, silakan menikmati…

20140328_082912

Me and Tulip…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s