Volendam, Nederland

Foto kostum di Volendam

Siapa sih yang bakalan ngelewatin kesempatan pakai foto kostum kalo lagi ke Belanda? Pasti jawabannya GAAAA ADAAAAAA….. hehehehehe…. Begitu juga aku dan teman-temanku, kesempatan pertama setelah sampai di Den Haag dari Amsterdam dan setelah selesai semua pekerjaan wajib barulah kami menuju Volendam untuk sedikit bersenang-senang, hehehehe…

IMG_4023

Tempat parkir kendaraan di Volendam, bersihkan?

Di sepanjang jalan menuju Volendam (dari Den Haag kurang lebih 1 jam) kita akan disajikan dengan pemandangan alam yang sangan indah, mulai dari dapang rumput lengkap dengan biri-birinya, kincir angin yang terkenal, rumah-rumah khas Belanda sampai jalan raya yang TIDAK MACET…. hehehehe….. *efek kena macet selama di Jakarta*

IMG_4027

Disini tuh lengkap, mulai dari toko makanan sampai toko souvenir, harganya lebih miring dari Amsterdam.

IMG_4026

Bagunannya keren banget semuanya nuansa Belanda (lah iyalah kan di Belanda!)

Nah Volendam ini merupakan kota pelabuhan, kalo aku sih bilangnya hampir mirip desa nelayan karena letaknya yang di pinggir pantai serta rumah-rumah khas Belanda di hampir semua lokasi. Eh, jangan disamakan sama desa nelayan disini ya, jauh banget perbedaannya, ga bakalan bisa ditemukan sampah, jauh dari kumuh, tertata api, terawat dan merupakan salah satu tujuan wisata.

Oh iya, waktu aku ke sini akhir Maret 2014 udaranya masih sangat dingin (bagi kita ya) jadi disarankan pakai over coat, sarung tangan dan syal tebal karena letaknya yang dipinggir pantai serta anginnya yang sangat kencang, dijamin ga bakalan kuat lama-lama disini.

C360_2014-03-22-10-24-09-038

Nah ini dia tempat fotonya, dijamin ga bakalan menyesal.

Apa yang terkenal di Volendam ini? kalo aku lihat sih yang terkenal di Volendam ini adalah tempat foto kostum dengan pakaian Belanda serta aksesories nya dan segala macam pernak dan pernik souvenir Belanda dapat di jumpai di sini, kalo bicara harga relative lah, pasti mahal kalau di kurs rupiah, tapi pengalaman dan momentnya itu yang tidak bisa dibeli…. setujukan? Eh, di tempat foto ini banyak banget orang Indonesia yang telah foto disini, mulai dari Ibu Megawati Soekarno Putri, Pak Jero Wacik, pokoknya banyak bangetlah baik artis, pejabat dan orang terkenal lainnya, ya siapa tahu aku bisa jadi terkenal seperti mereka… Hehehehe…. *ngarep*

Nah, ini hasil jepretannya… aku foto pakai si Pinky (My Samsung Galaxy Note 3) dengan aplikasi Camera 360… (yes!!!)

C360_2014-03-22-10-11-36-809

Taraaammmmm….. How do i look?

C360_2014-03-22-10-11-01-609

Kalo ini backgroundnya desa nelayan

Baju adat tradisional Belanda ini namanya Klederdacht (ayo bacanya gimana ya? hehehehe….) Tapi kalau kita ke Belanda tidak mundah mencari orang yang pakai baju ini, saat ini sih aku lihat hampir semua orang di Belanda sudah menggunakan pakaian yang modern. Karena baju ini baju yang “image-nya” Belanda banget jadi kita dengan mudah dapat menemukan orang yang menggunakan pakaian ini pada toko-toko yang menjual makanan khas, seperti di toko keju, toko souvenir, dan lainnya. Ciri khas yang dapat dijumpai pada baju ini adalah topi yang berwana putih runcing yang unik dan lucu serta sepatu kayunya.

C360_2014-03-22-09-50-53-327

Rumah belanda dan isinya.

C360_2014-03-22-10-11-31-073

Nah, tulip… bunganya Belanda…

Oh iya di toko foto kustum ini ada beberapa paket foto yang dapat dipilih, mulai dari foto perorangan sampai dengan foto kelompok (kaya tugas sekolah aja ya? hehehehehe…) dan untuk konstum mulai dari pakaian, topi, sepatu kayu sampai dengan aksesorisnya akan dipinjamkan dan setelah itu kita boleh foto dengan menggunakan kamera sendiri…. ayo narsis, narsis….

C360_2014-03-22-10-02-17-688

Keluarga hilang yang bertemu kembali judulnya.

Oh iya coba perhatiin deh foto diatas, semua orang pasti megang 1 benda yang memang menjadikan foto ini lebih hidup, awalnya sih kita juga ga tahu dan ketawa-ketawa waktu dikasih property nya ada yang pegang jaring, bunga, arkodion, pipa atau canglong rokok, botol minuman dan benda lainnya. Aku waktu itu kedapatan pegang kotak kayu, entah apa namanya.

Nah foto dibawah selanjutnya ini foto judulnya ehm…. “keluarga bahagia deh” gimana engga? cowoknya satu ceweknya empat, kelihatan kan siapa yang bahagia? Wkakakaka….. (sorry ya Bos… *takut Bos baca*). By the way… ada kelucuan waktu kita pakai kostum, kita rebutan sepatu kayu, maklum kaki orang kita tuh kecil-kecil dan kaki orang mereka besar besar… alhasil rebutan sepatu nomer kecil tapi pakai yang besar juga dijamin ga bakalan kelihatan….

IMG_4029

Keluarga bahagia

C360_2014-03-22-09-51-07-311

Dicky, Me and Mr. Aminul

C360_2014-03-22-10-06-24-349

Tertarikan kan? ya udah langsung aja hunting tempatnya di Volendam, selamat berfoto ria, jangan lupa share di blog ya…

Volendam, Maret 2014

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s