Life is Magnifique in Batam…

Batam, Kepulauan Riau

Ehm, perjalanan kali ini memang sudah aku nanti-nantikan, ya ke Batam, kenapa? alasan simpelnya sih ya aku kangen pengen makan Gong gong, kedua pengen cari tas ELLE Nagoya, just like that. Buat seafood lover (gue banget) pasti sudah tahu apa itu gong gong kan? tapi buat yang belum tahu aku jelasin deh, Gong gong itu sejenis siput laut (sea snail). Rasa berbeda ditawarkan dari seafood ini dan bila dilihat dari bentuknya, gonggong adalah hewan laut yang bercangkang keras dan berbentuk panjang. Dagingnya yang kenyal dan gurih dijamin bikin ketagihan, penasaran mau coba siput yang satu ini? silakan ke Batam, karena hewan ini hidup hanya diperairan sekitaran Riau. Oh iya gong gong ini pun dapat dijumpai di Singapura tapi harganya lumayan mahal.

img1402889039494

Kunjungan kali ini aku menginap di hotel Harmoni one yang terletak di Jl. Engku Puteri, Batam Center, Indonesia, Telpon 62-778-464111. Bangunan hotelnya ini bagus dan lucu, sama seperti bangunan di eropa-eropa itu. Web hotel ini bisa dilihat di harmonigroup.biz

img1402888905946img1402887483962

Oh iya aku juga sempat penasaran sebenarnya apa sih yang menarik dari Batam ini sebagai tujuan Wisata? ternyata wisata belanja dan wisata kulinernya disini top abis. Untuk kuliner kita akan dimajakan oleh makanan laut yang benar-benar fresh dengan aneka macam racikan bumbu mulai bumbu asli Indonesia sampai bubumbu yang disesuaikan dengan rasa orang Singapura dan Malaysia.Seafoodnya benar-benar masih hidup saat kita pilih, jadi ingat bukan aneka jenis hewan laut yang mati dan telah didinginkan. Untuk rasanya? jangan tanya lagi, benar-benar memanjakan lidah kita, pokoknya Yummy abis….

img1402888335145img1402888227152img1402888159716

Sedangkan untuk wisata belanja kita akan dimanjakan dengan anekan macam benda elektronik, tas, parfume, aneka makanan impor sampai souvenir dari luar negeri, hehehehe…. niat banget ya buat belinya. Disini banyak barang elektronik kw yang dijual jauh dari harga aslinya, sebagai perbandingan HP S****** tipy S5 yang masih diatas 7 juta itu, disini dibandrol dengan harga hanya 1,1 juta… Wow fantastiskan? dan kita dapat dengan mudah memperolehnya di Lucky Plaza Batam.

Selain itu di Nagoya kita (baca Perempuan :p) akan dimanjakan dengan aneka ragam tas (mulai dari yang murah dan mahal), jam tangan (asli maupun palsu), parfume (ori maupun tester) sesuai dengan budget yang kita punya dan harga original atau aslinya disini bisa relatif miring, sangat menggodakan?Sebagai informasi, untuk Batam ini kalau aku lihat hampir mirip dengan Bali, yang merupakan pusat wisata, cuma kebanyakan wisatawan asing di sini berasal dari Malaysia dan Singapore, karena mereka hanya menggunakan boat untuk dapat menyebrang menuju Batam. Dilihat dari biaya hidup, di sini jauh lebih murah dari Singapura, jadi jangan heran bila melihat wisatawan asing menyebrang Batam hanya untuk menikmati wisata kulinernya.

img1402888384586

Oh iya, satu lagi, buat pencinta durian kita juga akan dengan mudah menemukan durian Malaysia disini, benar-benar dimanjakan ya? Tapi jangan lupa, siap-siap kolesterol naik ya!!! hahahahaha…..

img1402888440378

Tambah penasaran mau ke Batam kan? let’s planning for holiday to Batam….

-Ade, Catatan dari Batam, June 11-14, 2014-

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s