Cooking Class by me for AsaBaim

“Libur tlah tiba, libur tlah tiba… .”

Bingung mau ngapain mengisi liburan anak-anak? coba deh kali ini liburannya ajakin anak-anak belajar masak selain menambah keahlian mereka belajar masak ini pun akan membuat anak-anak lebih menghragai makanan. Kali ini aku ajak AsaBaim membuat spaghetti, masakan simple tapi dijamin anak-anak pasti suka bingitzzz…. hehehehehe….

20141228_105110

Spaghetti ala AsaBaim

Bahan-bahan:

1 bungkus mie spaghetti (aku pakai merek La Fonte Fusilli, bentuknya lucu soalnya)
1 kaleng Del Monte Spaghetti Sauce
500 gr daging cincang
2 siung bawang bombai (iris tipis)
4 siung bawang putih (Geprek, cicang halus)
3 buah tomat buah (kupas kulitnya potong dadu kecil)
Saos tomat (Optional)
Saos sambal (Optional)
Gula, garam (Optional)
Minyak untuk menumis
Air untuk merebus
1 sdm mentega/ margarine
Keju untuk taburan

Cara Membuat:

1. Masak air sampai mendidih, masukan mentega, masukan mie spaghetti rebus sampai matang, angkat tiriskan;
2. Panaskan pengorengan, masukan minyak tumis bawang bombai, bawang putih sampai harum, masukan daging cincang sampai tercampur rata. masukan tomat, tambahakan sauce spaghetti, saus tomat, saos sambal, sedikit gula dan garam. Biarkan hingga matang dan tercampur rata;
3. Spaghetti siap disajikan

Gampang bukan? dan anak-anak sangat menikmati membuatnya dan menyukai memakannya… Bon appetit…

20141228_102643 20141228_102926
AsaBaim mulai menumis… Asa bagian mengaduk Baim bagian memasukan bahan Baca lebih lanjut

Iklan

You’re going to call me what? (arti sebuah nama)

Ih, terasa sudah teramat lama tidak menulis di blog ini ya? kali ini aku ingin membagi cerita tentang pemberian nama untuk anak-anakku, oh iya tulisan ini pun terinspirasi karena saat ini juga aku sedang mengandung (lagi) anak ke-3, alhamdulillah sudah masuk ke usia 16 minggu, nanti aku sharing deh ditulisan lain mengenai kehamilanku yang sekarang, jadi saat ini mari kita berkonsentrasi dengan pemberian nama dan arti nama anak-anakku…

Nama

Bagiku nama itu adalah doa dan harapan, jadi jelas saja butuh waktu untuk mencari nama yang baik dan sesuai dengan apa kita harapakan. Bagiku istilah “apalah arti sebuah nama” jelas salah, nama itu harus berarti, penuh doa dan tentu saja penuh harapan.

Azzahra Sabryna Anggara

Azzahra Sabryna Anggara

Nama ini adalah nama putri perempuanku, nama ini memiliki arti Putri Anggara yang luar biasa cerdas.

Azzahra memiliki arti Luar Biasa Cerdas (Indonesia); Kesejateraan (Arab); Bunga Mawar (Bahasa Arab), nama ini  juga aku ambil dari nama putri Rosullah Fatimah Az’zahra.

Sabryna memiliki arti Putri atau Ratu (America)

Anggara adalah nama ayahnya yang jelas-jelas narsis pengen namanya ada dibelakang nama semua anaknya, hehehehe…

Ibrahim Satria Anggara

IMG_6948

Ibrahim Satria Anggara

Nama anak ke-2 ku yang memiliki arti Lelaki yang pemurah, gagah berani, anak Anggara.

Ibrahim merupakan nama nabi yang memiliki arti Ayah yang pemurah serta diharapkan orang yang diberikan nama ini akan menjadi orang yang tangguh dalam menegakan kebenaran dan tidak takut dalam memberantas kemunafikan.

Satria memiliki arti Pejuang (Indonesia); Gagah berani (Jawa); Kesejahteraan (Islam)

Anggara tetap nama Ayahnya, hehehehe…. Baca lebih lanjut

Metamorfosis

Entah kenapa, aku tuh suka banget sama yang namanya bikin foto keluarga. Alasannya sih sederhana, cuma ingin membuat moment yang berarti dalam hidup kita tidak terlewat begitu saja. Tempat favorite ku sih buat foto keluarga ini di Pasopati Bintaro, alasannya sederhana pula, tempatnya dekat dengan rumah, tukang fotonya dah familiar jadi mau pose gimana tinggal kita bilang, trus orang-orangnya ramah dan yang terakhir hasilnya memuaskan. Kalau harga ya relatiflah, sesuai pilihan dan kebutuhan yang mau diambil. Bisa datang langsung ke Bintaro Sektor 5, Jl. Bintaro Utama, No. 59, Tangerang, atau telpon ke (021) 7342629.

Nah bulan ini aku bikin foto keluarga lagi dan secara tidak sengaja pas sudah jadi dan aku lihat dengan foto keluarga terdahulu ternyata ada kemiripan posisi, nah makanya aku kasih nama metamorfosis. Foto tahun 2009 dan 2010 aku sandingkan dengan foto tahun ini (2014). Baim dan Asa tentu saja sudah bertambah besar, aku pun sudah memakai hijab, ehm… just love it!!!

Sept 2010 2014 2

Djumadi22

Perayaan 17 Agustusan….

20140817_143146

Kalau mendengar kata 17’an pasti sudah beraneka macam acara dan lomba yang muncul menjadi ide untuk memeriahkan 17’an. Kali ini di komplek rumah ku diadakan beraneka lomba dan pertandingan untuk anak-anak dan orang tuanya, malam keakraban dan aneka bazar. Seru? Pastinya lah…

20140817_141854 20140817_141937 20140817_142842

20140817_152135

Acara pertama pada 17’an kali ini yang bertepatan jatuh pada hari Minggu adalah upacara bendera (absen, karena aku harus upacara di kantor), setelah itu dilanjutkan dengan bazar oleh Madam Anglok, kemudian pertandingan dan lomba anak-anak mulai dari lomba sendok klereng, makan kerupuk, memasukan paku, bola bapak-bapak sampai panjat pinang, nah trus malamnya ada panggung hiburan dan sekalian acara silaturahmi idul fitri kemarin….

20140817_202258 20140817_203000 20140817_203123

Acaranya seru dan lucu, apalagi melihat bapak-bapak bermain bola sambil memakai kain, dijamin sakit perut pas nonton. Gimana engga ketawa? mulai yang dari gaya alay-alay nendang bolanya sampe pose gaya cibi cibi, adajuga yang peke sarungnya dijadiin kemben, hehehehehe…. sayangnya si Ayah ga ikutan main, kalah eksis sama pak RW euy!!!

20140817_153759 20140817_153829

Belum lagi melihat AsaBaim ikut lomba, ayah ibu nya yang jadi ikutan semangat, rasanya pengen banget ikutan makan kerupuk. Menang kalah ga jadi soal, yang penting ikutan satu lomba dapet Rp. 10.000,- dari ibunya… hehehehe…. bangkut deh, untung cuma ada 4 permainan aja…

20140817_144801

20140817_144310 20140817_143036

Merdeka!!!!

 

 

It’s Family Time…

Minggu 30 September 2013 (#late post)

Hari ini aku dan ayah ngajak unyil 2 (sebutan Asa dan Baim #hehehe…) jalan-jalan ke Bintaro Plaza, mengisi waktu luang sambil membeli hadiah ulang tahunnya Asa yang ke -8. Minta hadiahnya sederhana, cuma Monopoli, kami mencari di Gramedia tapi kebetulah habis dan akhirnya dapat di toko Toy’s r us. Setelah itu mampir makan dan foto-foto…

Camera 360 Camera 360

Camera 360Camera 360

Camera 360  Camera 360

Camera 360 Camera 360

Camera 360 Camera 360

Camera 360 Camera 360

Camera 360 Camera 360

Camera 360 Camera 360 Camera 360 Camera 360 Camera 360  Camera 360

Nge-fans Ibu :)

Sebenarnya ini adalah tugas Asa waktu kelas 1, tentang bagaimana dia mendeskripsikan Wajahnya. Waktu itu sebenarnya tanpa sengaja aku melihat tugasnya ini ditempel di dinding ruang depan kelasnya. Sambil tertawa menahan geli langsung saja aku foto hasil karya Asa dan penilaiannya tentang siapa yang lebih mendominasi wajahnya.

Hehehehe, ternyata dia lebih memilih lebih mirip ibu dari pada ayah, maaf yah Ayah… (buat Ayah–> lihat deh point no 1 dan 2, lebih setuju yang mana?) hahahaha…..

 

Gambar

 

Asa Party….

Asa Birthday Party….

Sebetulnya Asa lahir pada tanggal 29 September 2005, tapi karena bukan hari libur maka ulang tahunnya ku undur jadi tanggal 1 Oktober 2011, Senangnya melihat Asa bahagia bersama teman2nya… Selamat Ulang Tahun ya Sayang.. We Love You….

(Ayah, Ibu, Baim dan Asa)

(tersenyem senang…)

(Ayo nyanyi sambil tepuk tangan!!!)

(Cium pipi…. muaaahhhh….)

(selamat ulang tahun ya Kaka…)

(sama kakek dan nenek….)

(dengan teman perempuan…. senyum…)

(dengan teman laki-laki…. halooooo)

(ini yang ditunggu, sponge bob and chaki maskot…)