Berkebun dan Bersepeda

Assalamualaikum wr. wb. temans….

Apa kabar semua? semoga kita semua selalu dalam keadaan baik-baik dan sehat selalu ya. Sudah lama banget ga ngisi blog ini, padahal pengen banget cerita dan banyak hal juga yang mau diceritakan, kembali lagi alasannya klise, sibuk ga ada waktu, hehehehe…. nah sekarang banyak waktu libur yang tersedia, tapi balik lagi ternyata anak-anak harus sekolah di rumah, jadilah ibun harus merangkap guru anak kelas 10, kelas 7 dan TK…. hehehehe…..

Gimana kalian semua dimasa pandemi ini? jangan lupa jaga kesehatan, jaga jarak, pakai masker, cuci tangan, jangan kumpul-kumpul kalau ga penting pula, bersabar dulu ya… trus punya kegiatan apa sekarang yang wfh? kalau aku mulai lagi kesukaan berkebun yang sudah lama ditinggalkan karena alasan klise diatas tadi hehehehe, oh iya sama aku juga mulai olah raga sepedaan yang sekarang lagi digandrungi banyak orang, bukan latah ya, tapi karena merasa nyaman aja, ga terlalu cape dan enak efek di badannya, sekarang tiap gowes dah hampir dapat 20 kilo. Ya kegiatan dua itu buat mengisi waktu luang biar ga sia-sia dan ada dampaknya, setidaknya dengan berkebun berdampak penghijauan halaman rumah hehehehe, dan bersepedah berdampak pada kesehatan tubuh ini.

Sehat-sehat selalu ya…. stay safe, stay happy, stay healthy…

Salam,

Ade

Solo Advance

Sepertinya sudah lama sejak mendatangi seorang teman menikah di kota ini. Solo, kota yang terletak di tengah pulau Jawa ini terkenal dengan banyak tradisi, kebudayaan dan wisata kulinernya yang teramat menggugah selera…

Baca lebih lanjut

Jakarta Old Town

Kota Tua Jakarta ini terletak di darah kawasan kecil yang melintasi utara dan barat Jakarta. Dahulu tempat ini merupakan salah satu pusat pemerintahan kolonial pada masanya. Saat ini Kota Tua Jakarta ini dimanfaatkan sebagai tempat wisata bersejarah dengan mengubah fungsi bangunan lama menjadi museum yang menyimpan banyak informasi berharga tentang sejarah kota.

1. Toko Merah

Nah salah satu landmark kota tua ini adalah Toko Merah, kenapa disebut Toko Merah? Dilihat dari penampakan fisiknya bangunan tersebut berwarna merah. Sejarahnya, dahulu Toko Merah merupakan rumah dari Baron Van Imhoff, seorang Gubernur Jenderal VOC yang juga adalah pendiri Istana Bogor. Saat masuk ke dalamnya Anda akan menjumpai betapa terawat dan terjaga keaslian bagian dalam dari bangunan Toko Merah ini. Sayangnya, untuk dapat masuk ke tempat ini Anda harus mengurus perizinan yang diperlukan sebab Toko Merah adalah salah satu tempat di kawasan wisata Kota Tua yang tidak terbuka untuk publik luas.

Baca lebih lanjut

Maks Remponk…

“If Good friends only know about best stories in your life, best friends have lived them with you”

~Jika teman baik hanya tau kisah-kisah hebat mu, sahabat sejati justru menjadi bagian dari kisah hebat itu~

Panggilan ke teman-teman baru itu MAKS REMPONK, gimana engga? Lah wong kita semua orang-orang rempong, hehehe… Semuanya kesayangan, lucu-lucu, punya kharakter dan hobi masing-masing, sifat yang berbeda, tapi yang pasti semuanya baik-baik, cantik-cantik dan the bestlah pokoknya. Awal jumpanya (hahahahaha, kaya sinetron aja…) ganti deh,  awal kenalnya dari samanya kelas anak2 kita di Alfath BSD kelas 1 N angkatan 2015-2016. Mula-mula kenalan, ketemuan, ngadain acara dan akhirnya sampai bikin arisan (lagi nge-hitz nih kayanya….) finally piknik bersama (ini yang paling seru).

Sudahlah teramat panjang untuk diceritakan… liat aja keseruan MAKS REMPONK kalo kumpul lewat foto-foto berikut… inilah kisah hebat kami, hehehehe….